PPC Lokal Indonesia

Friday, May 9, 2014

SILSILAH KANJENG NABI MUHAMMAD SAW

Silsilah Nabi Muhammad SAW 15 Tingkat

silsilah nabi muhammad saw
Klik gambar untuk memperbesar
Silsilah Nabi Muhammadsaw lengkap disertai dengan tahun kelahiran sampai 15 tingkat ke atas hingga cucu Nabi yang bernama Hasan dan Husain. Untuk melihat bagan silsilah Nabi Muhammad saw lebih besar dan lebih jelas, silakan klik gambar di samping.
.

Keterangan Silsilah Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad saw lahir tahun 570
Ayahnya bernama Abdullah, lahir tahun 545
Ayahnya bernama Abdul Muthalib, lahir tahun 497
Ayahnya bernama Hasyim, lahir tahun 464
Ayahnya bernama Abdul Manaf, lahir tahun 430
Ayahnya bernama Qushay, lahir tahun 400

Informasi Produk Gratis Bermutu
Abdul Muthalib selain mempunyai anak yang bernama Abdullah (ayah nabi), anak-anak lainnya bernama: Hamzah, Abu Thalib dan Abbas. Abu Thalib memiliki anak yang bernama Ali, yang menikah dengan Fatimah, anak nabi.

Istri Nabi Muhammad : Khadijah
Ayahnya bernama Khuwailid
Ayahnya bernama Azad
Ayahnya bernama Abdul Uzza
Ayahnya bernama Qushay, lahir tahun 400
Nabi Muhammad dan istrinya, Khadijah memiliki garis keturunan yang sama. Keduanya sama-sama keturunan dari Qushay yang lahir tahun 400.
Qushay bin Qilab juga dikenal dengan nama Fahr bin Qilab adalah leluhur dari suku Quraish. Leluhur dari Qushay ke atas adalah Qilab, Ka'ab, Lu'ai, Ghalib, Fihr, Malik, Nazar, Kinanah, Khuzamah, Mudrikah, Ilyas, Mazar, Nazar, Ma'ad bin Adnan.

Dari beberapa riwayat Adnan ialah anak Nabi Ismail, yang merupakan anak pertama dari Nabi Ibrahim. Beberapa sejarawan juga menyatakan bahwasanya, nama asli dari Qushay adalah Fahr, anak dari Malik, Madar, Kananah, Khuzaimah, Mudrikah, Ilyas, Mazar, Nazar, Ma`ad, Adnan, Ismail, Ibrahim, Sam, Nuh.

Qushay memiliki 4 orang putera, yang lain menyebut ia memiliki 2 orang putera.Anak yang tertua adalah 'Abd al-Dâr yang kemudian menurunkan Bani 'Abd al-Dâr. Anaknya yang lain adalah 'Abd al-Manâf yang menurunkan Bani 'Abd al-Manâf. Satu lagi puteranya yang diketahui adalah 'Abd al-'Uzza yang menurunkan Bani Asad. Inilah silsilah Nabi Muhammad saw dan Khadijah.

Anak Nabi Muhammad saw : FatimahBaca lengkap : nama anak anak Nabi Muhammad saw lainnya, jumlahnya dan nama-nama ibunya.

Cucu Nabi Muhammad saw : Hasan dan Husain (Anak Fatimah dan Ali)
Jadi, menantu Nabi Muhammad bernama Ali, anak Abu Thalib.

No comments:

Post a Comment